Thursday, March 1, 2018

Cara Menghasilkan Uang dari Video di Youtube

Dengan Program Partner YouTube, kreator dapat memonetisasi kontennya di YouTube. Kreator dapat menghasilkan uang dari iklan yang ditayangkan di videonya, serta dari subscriber YouTube Red yang menonton kontennya.

Anda harus melakukan 4 langkah di bawah ini agar dapat menghasilkan uang dari video Anda. Pelajari tentang kelayakan dan ambang batas program.

Menyiapkan channel untuk menghasilkan uang

Langkah 1: Membaca dan menyetujui persyaratan Program Partner YouTube

  1. Login ke YouTube.
  2. Di bagian kanan atas, pilih ikon akun > Creator Studio. 
  3. Di menu sebelah kiri, pilih Channel > Status dan fitur.
  4. Di bagian "Monetisasi", klik Aktifkan.
  5. Ikuti langkah yang muncul di layar untuk menyetujui Persyaratan Program Partner YouTube.
Langkah 2: Mendaftar ke AdSense
Buat akun AdSense baru atau hubungkan akun yang ada ke channel Anda. Anda memerlukan akun AdSense agar dapat menghasilkan uang dari video dan menerima pembayaran. Ikuti langkah-langkah ini untuk menyiapkan akun AdSense. Untuk menerima pembayaran, Anda perlu login ke akun AdSense dan memastikan telah menyelesaikan semua pembayaran yang tertahan. Setelah semua penangguhan teratasi, Anda akan dibayar jika penghasilan mencapai nilai minimum pembayaran lokal (asalkan monetisasi tidak ditangguhkan untuk channel tersebut, dan Anda mematuhi kebijakan Youtube).

Langkah 3: Menentukan Preferensi Monetisasi
Tentukan jenis iklan yang ingin Anda jalankan di video, dan aktifkan monetisasi secara otomatis di semua video yang ada dan yang akan datang.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di bawah ini, Anda akan mulai menghasilkan uang jika channel Anda disetujui.

Konfirmasi keinginan Anda untuk memonetisasi semua video yang ada dan yang akan datang.
Centang kotak di bagian Format iklan untuk memilih jenis iklan yang ingin ditampilkan.
Klik Simpan.

Anda dapat mengubah setelan ini kapan saja di setelan default monetisasi agar setiap video yang diupload otomatis dimonetisasi atau tidak dimonetisasi, atau pilih video tertentu yang ingin Anda monetisasi.

Langkah 4: Menerima Peninjauan
Setelah channel Anda mencapai ambang batas program, Youtube akan meninjau permohonan Anda untuk memastikan bahwa aktivitas channel tersebut mematuhi kebijakan Program Partner YouTube, Persyaratan Layanan YouTube, dan Pedoman Komunitas Youtube. Youtube akan segera mengabari Anda begitu proses ini selesai.

Jika jumlah penayangan belum cukup untuk mendapatkan peninjauan, teruslah membuat konten orisinal dan meningkatkan jumlah penonton.

Ambang batas jumlah penayangan ini memberi Youtube informasi yang memadai untuk menentukan validitas sebuah channel, serta memastikan kepatuhan channel pada pedoman komunitas dan kebijakan pengiklan.

No comments:

Post a Comment